Entri Populer

Rabu, 01 Mei 2013

TERAPI PERILAKU (BEHAVIOR - THERAPY)

Terapi perilaku dilakukan oleh seorang Behavior Therapist. Biasanya terapi perilaku ini akan disarankan oleh dokter/psikolog Anda jika anak dievaluasi mengalami ADD (Attention Defisit Disorder) atau ADHD (Attention Defisit Hyperactivity Disorder).

ADD/ADHD adalah suatu kondisi pada otak secara biologik, yang menyebabkan seseorang tidak bisa memperhatikan/berkonsentrasi, gampang berpindah perhatian, atau mempunyai perilaku yang impulsif/hiperaktif. Ini juga termasuk salah satu dari hambatan tumbuh kembang anak yang paling umum. Gejala ini bisa berlanjut hingga remaja dan dewasa. Jika tidak diterapi, ADHD bisa menyebabkan performa sekolah/kerja yang jelek, relasi sosial yang jelek, dan rasa rendah diri pada umumnya.

Ada banyak metode terapi yang bisa diterapkan dan keefektifannya berbeda untuk tiap anak/orang. Terapi harus disesuaikan dengan kebutuhan anak, lingkungan keluarga, medik, dan latar belakang anak). Konseling, pendidikan, dan terapi perilaku digabungkan dengan perawatan medik bisa menghasilkan hasil yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar