Entri Populer

Senin, 09 Mei 2011

Membantu Melestarikan Lingkungan Hidup dari Diri Sendiri

Melestarikan lingkungan hidup merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda lagi dan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau pemimpin negara saja, melainkan tanggung jawab setiap insan di bumi, termasuk saya. Maka dari itu saya berupaya untuk melakukan perubahan kecil dalam rangka usaha untuk menyelamatkan lingkungan hidup di sekitar saya sesuai dengan kapasitas dan kemampuan saya. Sekecil apa pun usaha yang saya lakukan pasti sangat besar manfaatnya bagi terwujudnya bumi yang layak huni bagi generasi anak cucu kita kelak. Saya akan mulai melakukan pelestarian lingkungan dari diri saya sendiri dengan cara:

memakai air bersih dengan secukupnya



menanam dan merawat pohon



tidak membuang sampah sembarangan


mengurangi menaiki kendaraan yang menambah polusi dan memulai beraktivitas dengan berjalan atau bersepeda



mematikan peralatan listrik jika tidak digunakan dan memakai alat-alat listrik yang hemat energi


 

memakai tas kertas agar mengurangi sampah plastik yang sulit hancur atau terurai.




menggunakan barang-barang yang bisa diisi ulang atau di daur ulangi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar